INILAH 7 tools HACK Jaringan Nirkabel Wi-Fi

Hai Guys, Kembali lagi bersama admin Sang Senja. Kali ini saya akan membahas beberapa tools hacking wireless yang sering digunakan. Langsung saja tanpa basa-basi Ayo!! kita lihat.

https://senjatech.blogspot.co.id/2018/05/inilah-7-tools-hack-jaringan-nirkabel.html

1. Aircrack

Aircrack adalah tools cracking password nirkabel yang paling populer dan banyak dikenal. Ini digunakan sebagai 802.11 WEP dan kunci tools cracking WPA-PSK di seluruh dunia. Ini pertama menangkap paket jaringan dan kemudian mencoba memulihkan kata sandi jaringan dengan menganalisis paket. Ini juga mengimplementasikan serangan FMS standar dengan beberapa optimasi untuk memulihkan atau meretas kata sandi dari jaringan. Optimisasi termasuk serangan Korek, maksud dari serangan korek disini bukan korek api ya guys hehee :D silahkan kalian search aja di mbah google tentang KoreK atack dan serangan PTW untuk membuat serangan jauh lebih cepat dari pada tools cracking password WEP lainnya. Tools ini sangat kuat dan digunakan paling luas di seluruh dunia. Inilah alasan saya menambahkannya di bagian atas daftar.
Ini menawarkan console interface. Jika Anda merasa tools ini sulit digunakan, Anda dapat mencoba tutorial online yang tersedia di mbah google atau yang berupa vidio di mbah youtube hehee :D. Perusahaan di balik tools ini juga menawarkan tutorial online agar Anda dapat belajar sendiri.
Unduh: http://www.aircrack-ng.org/
 

2. AirSnort

AirSnort adalah tools cracking password LAN nirkabel populer lainnya. Tools ini dapat memecahkan kunci WEP dari jaringan Wi-Fi802.11b. Tools ini pada dasarnya beroperasi dengan memonitor transmisi secara pasif dan kemudian menghitung kunci enkripsi ketika cukup banyak paket yang telah dikumpulkan. Sepertihalnya AirCrack tools ini juga tersedia secara gratis untuk platform Linux dan Windows. Tools ini sangat mudah digunakan. Tools yang belum diperbarui selama sekitar tiga tahun belakangan ini, tetapi tampaknya perusahaan yang membuat tools AirSnort tertarik pada pengembangan lebih lanjut. Tools ini juga terlibat langsung dalam cracking WEP dan karenanya digunakan secara luas.
Unduh AirSnort: http://sourceforge.net/projects/airsnort/


3. Kismet

Kismet adalah tools cracking password Wi-Fi dari jaringan 802.11 a / b / g / n layer 2 sistem sniffer dan deteksi intrusi jaringan nirkabel. Tools yang pada dasarnya digunakan dalam pemecahan masalah Wi-Fi. Ia bekerja dengan baik dengan kartu Wi-Fi yang mendukung rfmon mode. Tools ini tersedia untuk platform Windows, Linux, OS X dan BSD. Tools yang secara pasif mengumpulkan paket untuk mengidentifikasi jaringan standar dan juga mendeteksi jaringan tersembunyi. Dibangun pada arsitektur modular server klien, alat ini dapat mendeteksi lalu lintas dari jaringan 802.11b, 802.11a, 802.11g, dan 802.11n. Kismet adalah tools open source dan mendukung standar nirkabel terbaru yang lebih cepat.
Unduh Kismet: http://www.kismetwireless.net/download.shtml 

4. Cain & Able

Cain & Able adalah tools populer lain yang digunakan untuk meretas kata sandi jaringan nirkabel(WiFi). Tools ini dikembangkan untuk memotong lalu lintas jaringan dan kemudian menggunakan pemaksaan kasar untuk menemukan kata sandi. Inilah sebabnya mengapa alat ini banyak membantu ketika menemukan kata sandi jaringan nirkabel dengan menganalisa protokol routing. Tools ini juga dapat digunakan untuk memecahkan kata sandi jenis lain. Cain & Able adalah salah satu alat cracking kata sandi yang paling populer.
Tools ini tidak hanya untuk cracking WEP tetapi berbagai fitur lainnya juga ada. Cain & Able pada dasarnya digunakan untuk cracking password Windows. Inilah alasan mengapa alat ini sangat populer di kalangan pengguna windows untuk melakukan serangan jaringan nirkabel
Unduh Cain & Able: http://www.oxid.it/cain.html

5. WireShark

WireShark adalah tools yang sangat populer di jaringan. Tools Ini adalah tools analisa protokol jaringan yang memungkinkan Anda memeriksa berbagai hal pada jaringan kantor atau rumah Anda. Anda dapat menangkap paket dan menganalisa paket tersebut untuk menemukan berbagai hal yang terkait dengan jaringan, tools ini dapat memeriksa data di tingkat mikro. Anda dapat mengetahui siapa dan apa yang sedang di lakukan pengguna jaringan tersebut. Tools ini tersedia untuk Windows, Linux, OS X, Solaris, FreeBSD dan platform lainnya.
Jika Anda berpikir untuk mencoba tools ini, saya sarankan Anda terlebih dahulu membaca tentang protokol jaringan. WireShark membutuhkan pengetahuan yang baik tentang protokol jaringan untuk menganalisis data yang diperoleh melalui tools tersebut. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang itu, Anda mungkin tidak menemukan hal yang menarik pada tools ini. Jadi, silahkan coba jika Anda yakin tentang pengetahuan protokol Anda.
Wireshark adalah salah satu alat yang paling populer dalam jaringan dan inilah mengapa ia dimasukkan dalam daftar ini di posisi yang lebih tinggi.
Unduh Wireshark: https://www.wireshark.org/

6. Reaver

Reaver adalah tools open sources untuk melakukan serangan brute force terhadap WPS untuk memulihkan kunci pass WPA / WPA2. Tools ini dihosting di Google Code dan dapat segera menghilang jika pengembang belum memigrasikannya ke platform lain. Tools yang diperbaharui sekitar 4 tahun yang lalu. Mirip dengan tools-tools lain, tools ini dapat menjadi alternatif yang baik untuk tools-tools lain dalam daftar yang menggunakan metode serangan yang sama.
Unduh Reaver: https://code.google.com/p/reaver-wps/downloads/list

7. Wifite

Wifite juga merupakan alat yang bagus yang mendukung cracking WPS yang dienkripsi oleh jaringan melalui reaver. Tools ini bekerja pada sistem operasi berbasis Linux. Yang menawarkan berbagai fitur bagus terkait dengan kata sandi retak.
Unduh Wifite: https://github.com/derv82/wifite


One Note :
Beberapa tools ini tidak dapat digunakan secara langsung dalam memecahkan kata sandi jaringan nirkabel(WiFi) tetapi analisis paket membantu dalam menebak kata sandi.
Saya juga merekomendasikan penggunaan tools-tools ini hanya untuk tujuan pembelajaran. Kami tidak mendorong kegiatan ilegal dan tidak mendukung orang-orang semacam itu. Meretas jaringan nirkabel(WiFi) untuk mendapatkan hak akses tidak sah adalah kejahatan dunia maya. Jadi, jangan biarkan diri Anda mengalami resiko tersebut.
Jika Anda masuk ke profesi keamanan jaringan, Anda harus tahu tentang tools-tools ini.
Saya mencoba yang terbaik untuk menyediakan sebagian besar alat peretasan nirkabel populer yang tersedia. Jika Anda punya saran, Anda dapat berkomentar di bawah ini untuk memberikan saran kepada kami.

Ok Guys, Mungkin cukup sampai disini dulu. Dan ingat Jangan Lupa Bersenang-senang buehehehe :v

sumber : /http://resources.infosecinstitute.com/popular-wireless-hacking-tools/

Robird

Mahasiswa tingkat akhir, yang memiliki banyak waktu luang. Sehingga terbuatlah blog ini, Dengan kreator asli saya Yosep Robert dan kreator pendukung Bobi Kurniawan

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama