Cara Mengubah Alamat IP Komputer | Tutorial IP Takterlacak

Setiap kali Anda terhubung ke Internet, ISP (Internet Service Provider) Anda menetapkan alamat IP ke komputer Anda yang memungkinkan situs web dan aplikasi melacak aktivitas online Anda dan juga menunjukkan lokasi fisik Anda. Oleh karena itu, untuk melindungi privasi Internet Anda, sering kali perlu mengubah alamat IP anda.


Baca Juga : Cara hack wifi di android

Cara Mengubah Alamat IP

Berikut adalah beberapa cara yang mungkin untuk mengubah alamat IP komputer Anda:

  1. Menggunakan VPN: Cara Terbaik untuk Mengubah Alamat IP
          Meskipun ada beberapa metode untuk mengubah alamat IP Anda, menggunakan proxy VPN adalah cara terbaik dan paling aman. Berikut adalah beberapa proxy VPN terpopuler yang paling disukai pengguna Internet:
    • Akses Internet Pribadi - Akses Internet Pribadi adalah salah satu layanan VPN terbaik yang memungkinkan Anda untuk segera mengubah alamat IP Anda dengan koneksi terenkripsi. Ini memberi Anda anonimitas lengkap saat berselancar di Internet.
    • Hide My Ass VPN - Hide My Ass adalah salah satu layanan VPN yang paling populer dan terpercaya yang menyediakan server proxy cepat dan aman untuk memungkinkan orang mengubah alamat IP mereka dengan mudah dan juga mendapatkan alamat IP dari negara mana pun pilihan mereka.
    • VyprVPN - VyprVPN menawarkan layanan VPN tercepat di dunia untuk memungkinkan kliennya mengubah IP sebenarnya dengan menggunakan proxy dan mendukung berbagai sistem operasi.

Keuntungan menggunakan VPN melalui metode lain:
  • Cepat, aman dan sangat handal. Semua lalu lintas web Anda dienkripsi agar data Anda tetap aman dari peretas dan juga melindungi privasi Anda.
  • Anda dapat memilih dari daftar negara dan lokasi untuk mendapatkan alamat IP baru. Hal ini memungkinkan asal Anda berasal dari negara pilihan Anda.
  • Mudah melewati blok regional untuk mengakses situs dan konten yang dibatasi untuk lokasi Anda.

    2. Ubah IP dengan Restart Router

          Setiap kali Anda terhubung ke Internet ISP Anda mungkin menetapkan IP yang berbeda ke komputer Anda yang disebut IP dinamis. Jika koneksi internet Anda menggunakan IP dinamis Anda dapat dengan mudah mengubahnya hanya dengan me-restart perangkat jaringan Anda seperti modem / router. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mematikan saklarnya selama beberapa detik dan menyalakannya lagi untuk mendapatkan alamat IP yang berbeda.

Baca Juga : Belajar menjadi hacker jaringan dasar

Tidak seperti menggunakan VPN, metode ini cukup banyak kekurangannya. IP yang baru Anda tetapkan akan memiliki lokasi atau negara yang sama seperti sebelumnya dan karena itu jika Anda mencoba melewati blok negara, itu tidak akan mungkin dilakukan. Apalagi jika koneksi internet anda menggunakan alamat IP statis, anda akan mendapatkan IP yang sama yang ditugaskan tidak peduli berapa kali anda me-restart router anda.


    3. Menggunakan Proxy Web Gratis untuk Mengubah Alamat IP Anda

         Jika Anda tidak mampu membayar layanan VPN atau menyalakan ulang router, Anda tidak bisa mendapatkan IP baru, Anda dapat mencoba beberapa layanan proxy berbasis browser gratis yang membantu Anda mengubah alamat IP dan berselancar secara anonim. Berikut adalah beberapa situs web yang menawarkan layanan proxy gratis:
Kerugian menggunakan proxy web gratis
Meskipun layanan ini bebas dari biaya, mereka juga mengalami beberapa kekurangan berikut:
  • Kebanyakan dari mereka lambat dan situs web membutuhkan banyak waktu untuk dimuat.
  • Keamanan dan privasi dipertanyakan karena sebagian besar layanan gratis ini tidak dapat diandalkan.
  • Pengguna harus telanjang dengan iklan dan pop-up yang mengganggu karena situs-situs ini perlu menghasilkan pendapatan untuk mengimbangi layanan gratis.
  • Terbatas atau tidak ada pilihan atas pemilihan lokasi IP anda.

Bagaimana Memastikan IP Anda Berubah?
Untuk mengetahui alamat IP Anda saat ini ketik saja alamat ip saya di Google dan alamat IP publik Anda harus ditampilkan di hasil pencarian. Setelah berhasil menerapkan salah satu metode perubahan IP yang disebutkan di atas, Anda dapat memeriksa kembali IP Anda di Google untuk memastikan bahwa Anda telah mendapatkan yang baru.
Gambaran di atas menunjukkan halaman hasil pencarian Google yang menampilkan alamat IP baru setelah router di-restart.

Mungkin sampai disini dulu ilmu yang saya bagi, Terimaksih telah berkunjung ke blog kami Senja Tech 
Semoga bermanfaat 😁

Sumber : http://hackingnewstutorials.com
Robird

Mahasiswa tingkat akhir, yang memiliki banyak waktu luang. Sehingga terbuatlah blog ini, Dengan kreator asli saya Yosep Robert dan kreator pendukung Bobi Kurniawan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama